Apa kata mereka tentang MUHAMMAD. SAW?

Ada pepatah menyatakan: “Bila tak kenal maka tak sayang, bila tak sayang maka tak CINTA”. Mencintai Nabi Muhammad SAW adalah termasuk dari bagian Syarat sah iman. Betapapun seseorang mengaku Islam, mengaku ber- iman, bila ia tak mencintai Muhammad SAW, lebih- lebih bahkan membenci beliau, berarti pengakuannya bohong belaka, karena seiring dengan tumbuhnya RASA CINTA atau mahabbah itulah yang  akan mendorong seseorang memiliki keinginan yang kuat untuk meng- idolakan dan meneladani yang dicintainya itu yakni baginda Nabi Muhammad SAW, karena sesungguhnya pada diri Rasulullah itu ada suri tauladan yang baik:

ﻟﻘﺪ ﻜﺎﻦ ﻠﻜﻡ ﻔﻰ ﺮﺴﻮﻞ ﺍﻠﻠﻪ ﺃﺴﻭﺓ ﺤﺴﻧﺔ…….

Banyak jalan untuk mengenal perilaku dan pribadi beliau, diantaranya dengan banyak membaca SIRROH NABAWIYYAH/ sejarah perjalanan hidup Nabi Muhammad, baik yang ditulis dalam bentuk PROSA seperti “Hayatu Muhammad” karya Dr. Muhammad Haykal ataupun yang dalam bentuk PUISI, MADAH dan PANTUN seperti karya Al- Busyiri, karya Ad- Diba’i maupun karya Al- Barzanji yang terkenal itu. Tentu saja tidak
Pada kesempatan ini penulis ingin menyampaikan pandangan beberapa orang terkenal NON MUSLIM tentang perikehidupan beliau:
La martine:
“Philosopher, orator, Apostle, legislator, warior, conqueror of ideas, restorer of national dogmas of cult without images, the founder of 20 terrestial empires and of one spiritual empire, this is Muhammad . As regards all standards by which human greatness my be measured we may well ask, is there any man greater than he?”.
” Beliau (Muhammad) adalah seorang filsuf, ahli pidato, Utusan Allah, pembuat undang- undang, penemu ide- idea baru, perombak keyakinan bangsa yang bersih dari  kultus individu, pendiri dari 20 kekaisaran duniawi dan satu kekaisaran ukhrowi, dialah Muhammad. Sebagai hasil penelitian saya tentang standard nilai orang- orang besar didunia, bolehlah saya bertanya: Adakah manusia yang lebih besar dari beliau?”. (Histoire de La Turquie Vol II.pp.276-277).
Bosworth Smith:
“By a fortune absolutely unique history, Mohammad is the threefold founder of nation, of an empire, and religion”.

” Sungguh suatu keberuntungan kehidupan sejarah yang unik. Muhammad adalah sekaligus memegang 3 status PENDIRI (dari 3 hal utama ) yakni sebagai pendiri suatu nation/ bangsa , pendiri dari suatu kekaisaran (daulah islamiyyah) dan sekaligus pendiri dari sebuah agama” . Muhammad and Muhammedanisme. London 1874.p.192.
Encyclopedia Britanica:
“Muhammad was the most succesfull of all prophet and religious personalities
“Muhammad adalah yang paling sukses diantara para Nabi dan diantara para pembawa agama”.
George Bernard Shaw:
” If man like Muhammad were assume the leadership of the modern world, he would succed in solving its problems that world bring it much needed peace and happiness”
“Jika seseorang seperti Muhammad diasumsikan memimpin dunia modern, dia akan sukses dalam mengatasi segala masalah yang dihadapi dan akan lebih banyak membawa perdamaian dan kebahagiaan”.
Thomas Carlyle:
“Muhammad was a man of truth and fidelity, true in what he spoke, in what he thought, he always meant something, a man rather taciturn in speech, silent when there was nothing to be said but pertinent, wise, sincere when he speak always throwing light on the matter”. (A Hero for my self)
“Muhammad adalah seorang yang dapat dipercaya dan penuh keikhlasan, jujur saat dia berbicara, dalam setiap apa yang dia pkirkan, ada tujuan yang pasti, seorang yang dapat disebut lebih sebagai pendiam, dia tak akan bicara bila dianggap tak perlu, tapi saat berbicara, sangat jitu dan tujuannya jelas. Beliau sangat bijak dalam bertindak, setiap yang disampaikan pasti membawa pencerahan”.
David de Santilana:
“The Prophet attered some charming words with regard to neighborly relations: “Be kind to your neighbor! Drew the veil over him, Avoid injury!. Look upon him with an eye of kindness. If you see him doing evil, forgive him, If you see him doing good to you, proclaim your thankfulness”( The Legacy of Islam).
“Rasulullah menyampaikan beberapa kalimat yang sangat indah tentang hubungan bertetangga, seperti dalam sebuah hadist nya: “Berbuat baiklah kepada para tetangga. Angkat cadarmu saat bertemu mereka. Jangan sampai kau melukai mereka. Pandanglah mereka dengan pandangan yang manis. Apabila kalian melihat mereka melakukan kesalahan, maafkanlah mereka. Apabila kamu melihat mereka melakukan sesuatu yang baik untukmu, ucapkanlah terimakasih”.
Mahatma Gandhi:
“When I closed the 2 nd volume (of the prophet biography) I was sorry there was not more for me to read of the great life”
“Tatkala saya telah merampungkan jilid 2 tentang sejarah hidup Muhammad, sungguh saya mohon maaf, saya merasa cukup, tak perlu lagi saya membaca riwayat hidup orang besar yang lain”.
Dan masih banyak lagi komentar para orang terkenal dunia yang memiliki nurani yang jernih, yang memiliki jiwa yang terbebas dari prasangka buruk dan prejudice, yang menyatakan kekagumannya kepada beliau Muhammad SAW, yang tak mungkin disebutkan semuanya.
Jikalau para orang terkenal dunia saja mereka menyatakan kekagumannya kepada beliau, BAGAIMANA DENGAN ANDA? Sudahkah anda mencoba menata perikehidupan anda sesuai dan mengikuti pola dan jejak manusia agung yang dikagumi dunia itu?
sumber: http://tanbihun.com/sejarah/apa-kata-mereka-tentang-muhammad-saw/ 

Comments :

1
Anonymous said...
on 

Kagum.. Ya, Saya kagum dgn sosok Muhammad..

tapi, satu yang harus kita percaya adlah Tuhan Allah itu sendiri bukan manusia..

kisah muhammad sbnrnya silakan baca artikel
buktidansaksi.com
answering-islam.org

Post a Comment