Gantikan Game Edukasi, ITB Kembangkan Simulator Andrian Fauzi - detikinet

Jakarta - Setelah banyak membuat game-game edukatif, Institut Teknologi Bandung (ITB) saat ini tengah membuat simulator. Hal ini dilakukan guna menjawab tantangan dunia game dan animasi ke depannya.

"Sekarang kita mengembangkan simulasi-simulasi. Dulu kita buat game-game yang sangat edukatif," ujar Intan Rizky Mutiaz, Staf Pengajar Multimedia dan Video Director, Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB saat berbincang dengan detikINET di ruang seminar FSRD ITB, Selasa (24/11/2009) sore.

Dijelaskan oleh Intan, game yang dikembangkan di ITB dulu adalah game yang edukatif. Hal ini karena pihaknya mendapatkan bantuan dari Diknas. Itulah sebabnya ITB digenjot oleh Diknas untuk membuat game yang edukatif.

"Seperti yang sekarang kita kerjakan. Kita membuat simulasi untuk panzer. Dan simulasi ini dibeli oleh Pindad. Ya, daripada mereka menggunakan panzer asli untuk latihan, mending pakai simulasi. Jadi tidak ada risiko apapun," terang pria berkulit putih ini.

Namun tidak sepenuhnya ITB meninggalkan game. Proyek-proyek game dan animasi masih juga dikerjakan olehnya. Hanya saja pihaknya saat ini berkonsentrasi untuk memproduksi simulator-simulator bagi kebutuhan industri. ( afz / faw )

Comments :

0 komentar to “Gantikan Game Edukasi, ITB Kembangkan Simulator Andrian Fauzi - detikinet”

Post a Comment